Ini Dia 3 Tempat Solat di Osaka. Dekat Destinasi Wisata

Ini Dia 3 Tempat Solat di Osaka. Dekat Destinasi Wisata

Selain Tokyo, Osaka adalah destinasi wajib yang harus dikunjungi oleh traveler muslim. Makanannya yang lezat, suasana kota yang hype plus kastil kuno yang berdiri megah menjadi alasannya. 


Di Osaka kamu juga bisa mudah menemukan tempat untuk melaksanakan solat lima waktu. Ini dia tiga tempat solat di Osaka. 




1. Stasiun Osaka

Stasiun Osaka sangat besar dan megah. Bagi kamu yang datang dari Tokyo naik kereta cepat shinkansen akan berhenti di Stasiun Osaka. Di stasiun ini ada restoran, tempat belanja juga ruangan yang bisa dipakai solat. 


Kalau kamu mau memakai ruang solat, letaknya ada di lantai 1 South Gate Building. Di mushola ini, ruangan solat untuk pria dan wanita dipisah dan ada tempat wudhu di masing-masing ruangan. 



2. Namba City

Di area Namba ada destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Dotonbori dengan papan Glico Man, Jalan Shinsaibashi-suji dengan jajaran toko dan kafe juga Namba City, mal besar yang menyediakan mushola. 


Di Namba City, mushola terletak di lantai B1. Untuk menggunakan mushola ini kamu harus mengunjungi information center dulu. Nanti mereka akan memberikan form yang harus diisi. Ada pertanyaan tentang nama, asal negara, juga berapa banyak orang yang akan menggunakan mushola. Setelah mengisi form, kamu akan diberi kartu akses untuk memakai mushola.


Meski tidak menyediakan mukena, ada tempat wudhu dan petunjuk arah kiblat di mushola Namba City. 



3. Kansai Tourist Information Center

Pusat layanan turis ini berlokasi di area Shinsaibashi. Di tempat ini kamu bisa menukar mata uang, menitipkan barang, menanyakan arah, mendapat layanan Wi-Fi gratis, bahkan minum kopi yang disediakan gratis. 


Kamu juga bisa melaksanakan ibadah solat karena ada ruang solat di sini. Ruang solatnya sangat nyaman. Menyediakan sajadah juga mukena. Buat yang capek jalan-jalan di Shinsaibashi, bisa istirahat sekaligus solat di sini. 


Asri

Foto: halalmedia.jp