Dimsum Halal di Hongkong yang Rasanya Bikin Kangen

Dimsum Halal di Hongkong yang Rasanya Bikin Kangen

Dilansir dari situs Wikipedia, Dimsum berarti makanan kecil yang diambil dari bahasa Kanton dan biasa dikonsumsi sebagai sarapan atau brunch. Dimsum memang berasal dari China. Tidak heran banyak Dimsum menggunakan bahan yang tidak halal. Tapi di Hongkong, kamu malah bisa mencicipi Dimsum halal yang rasanya tidak terlupakan. 


Ada di Kantin Masjid

Dimsum halal di Hongkong bisa kamu santap di kantin yang berada di lantai lima Masjid Ammar and Osman Ramju Shaddick Islamic Centre. 


Bangunan Masjid ini tidak seperti arsitektur masjid lain. Bangunan Masjid Ammar and Osman Ramju Shaddick Islamic Centre adalah bangunan gedung putih tinggi dengan ornamen hijau di dindingnya. Bila tidak jeli, agak susah menemukan bangunan Masjid ini. 


Naik ke lantai lima, ada kantin yang menyediakan makanan halal. Kantin ini menyediakan berbagai menu, mulai dari Nasi Goreng, Mie Goreng, aneka masakan seafood, aneka masakan sayur sampai Dimsum halal yang terkenal itu. 




Rasanya Bikin Kangen

Dimsum di kantin hanya tersedia dari jam 10 pagi hingga jam 3 sore. Saat datang ke kantin, tumpukan wadah Dimsum dari bambu pasti  menyita perhatian. 


Di kantin ini kamu bisa menyantap berbagai menu Dimsum halal. Mulai dari Dimsum goreng seperti Spring Rolls dengan isi ayam, udang, sayuran, Dimsum Bakpau seperti Red Bean Paste Buns hingga Dimsum Kukus seperti Steamed Chicken Siu Mai, Steamed Soybean Sheet with Chicken and Vegetable.  

Dimsum yang tersaji hangat, dimakan dengan cocolan sambal benar-benar lezat. 


Dan buat kamu yang sejak sampai Hongkong hanya bisa menahan air liur saat melihat jajanan Hongkong yang menggoda, tapi ragu dengan kehalalan jajanan tersebut, di kantin inilah kamu bisa puas makan Dimsum Hongkong yang halal. 




Saking enaknya Dimsum halal ini sampai-sampai banyak turis memutuskan untuk take away Dimsum untuk dimakan di hotel atau tempat wisata. Dan, kebanyakan juga akan kembali lagi ke kantin ini selama kunjungan mereka di Hongkong. 


Asri Mirza

Foto: Asri