Brand Busana Muslim Indonesia Berjaya di Malaysia

Brand Busana Muslim Indonesia Berjaya di Malaysia

Pengusaha busana muslim di Indonesia tidak hanya memasarkan produknya di Indonesia saja. Tapi juga ke beberapa negara yang banyak memiliki pemakai busana muslim, seperti Malaysia. Dua brand busana muslim asal Indonesia ini memasarkan produknya dan diterima dengan baik di Malaysia. 



Kami Idea

Brand yang berdiri pada 2009 ini sudah memasarkan produknya di Malaysia sejak 2013. Bekerja sama dengan e-commerce besar di Malaysia, Zalora dan Fashion Valet. Produk-produk Kami bisa diterima pemakai hijab di Malaysia. Pada Maret 2021, Kami bekerja sama dengan presenter TV, pengusaha, dan influencer Malaysia, Farahanim Razak untuk koleksi scarf bertema Bunga Raya (bunga kembang sepatu di Indonesia). 


Kami berharap bekerja sama dengan influencer Malaysia akan meningkatkan kesempatan untuk meningkatkan pasar yang lebih luas. "Kami yakin pengaruh Farahanim dalam kolaborasi ini akan memberikan sentuhan berbeda yang selain bisa memperkuat brand awareness juga bisa merebut pasar potensial KAMI di Malaysia, ”tutur Istafiana Candarini, Director and Co-Founder of Kami.



Buttonscarves

Brand yang berdiri pada 2016 ini membuka toko di Malaysia, tepatnya di Avenue K Mall, Kuala Lumpur pada akhir Juli 2020. Linda Angrea, pendiri Buttonscarves mengaku bahwa ia dan tim melakukan riset dulu sebelum membuka toko di Malaysia. Riset menunjukkan bahwa 5 persen pelanggan beralamat di Malaysia. "Setelah kumpulkan data cukup signifikan jumlahnya, kami memutuskan untuk ekspansi," kata Linda.


Buttonscarves berharap dibukanya toko di Malaysia dapat memberikan kesempatan lebih besar dalam mengeksplorasi toko lain di berbagai negara. "Buttonscarves berencana untuk terus memperluas jangkauan pasar dengan membuka toko-toko internasional lainnya di negara-negara yang memiliki komunitas muslim yang banyak," jelas Linda. 


Foto: dok.Kamiidea Malaysia, dok.Buttonscarves