Bersertifikat Halal MUI, 7 Kosmetik Lokal Indonesia ini Sering Disangka dari Luar Negeri

Bersertifikat Halal MUI, 7 Kosmetik Lokal Indonesia ini Sering Disangka dari Luar Negeri

Tujuh kosmetik ini sering disangka produksi luar negeri. Padahal kosmetik-kosmetik ini produksi Indonesia asli yang dibuat untuk wanita Indonesia. Selain produk asli Indonesia, 7 kosmetik ini sudah bersertifikat halal dari MUI. Jadi tidak ragu lagi deh, untuk mencoba deretan kosmetik halal produksi Indonesia ini.



Luxcrime

Luxcrime berdiri pada 2015 dan menyediakan berbagai produk kosmetik mulai dari makeup dan skincare yang bervariasi. Mulai dari eyebrow, cleanser, moisturizer dan banyak lagi. Kosmetik yang teruji no animal testing dan tidak menggunakan bahan kimia berbahaya ini sudah mendapat sertifikat halal MUI bernomor 00150095890519.



BLP (By Lizzy Parra)

BLP (By Lizzy Parra) berhasil mencuri perhatian pecinta kosmetik sejak peluncurannya pada 2016. Merek ini menyediakan produk kosmetik untuk siapa saja hingga bisa menonjolkan keunikan konsumennya. Dengan sertifikat halal MUI bernomor 00150074891115, BLP terus berusaha memberikan produk dengan kualitas terbaik dan cocok digunakan oleh wanita Indonesia



Esqa

Berangkat dari keinginan membuat produk kosmetik lokal berstandar internasional, dua sahabat mendirikan Esqa Cosmetics pada 2016. Esqa adalah kosmetik vegan Indonesia pertama. Kosmetik yang berhasil menembus Sephora Indonesia ini memiliki sertifikat halal MUI dengan nomor 00150071840215. 



Rollover Reaction

Awalnya Rollover Reaction hadir pada 2014 dengan produk lip and cheek cream. Kini, kosmetik yang mendapatkan sertifikat halal MUI bernomor 00150071840215 ini menghadirkan berbagai jenis makeup dari yang dasar hingga yang penuh inovasi seperti Browcara dan Browswish untuk memudahkan merapikan alis wanita Indonesia. 



Sasc

SASC (Socially Aware Sexy Cosmetics) adalah produsen kosmetik lokal yang diformulasikan dengan bahan-bahan berkualitas, tergolong vegan, dan bebas dari percobaan terhadap hewan. SASC menghadirkan sejumlah produk kosmetik untuk menunjang penampilan. Ada tiga kategori utama produk kosmetik SASC, yaitu face, eyes, dan lips. SASC telah mendapat sertifikat halal MUI bernomor 00150071840215. 



Mineral Botanica

Banyak yang menduga bahwa Mineral Botanica adalah produk dari luar negeri. Padahal, merek ini diproduksi di Indonesia sejak 2015. Menggunakan mineral dan ekstra tumbuhan, Mineral Botanica menghasilkan produk kosmetik, skincare dan body care yang aman dan tidak mengandung zat berbahaya serta no animal testing. Mineral Botanica telah mendapat sertifikat halal MUI bernomor 01151260780421. 



Polka

Dengan nama yang lucu dan kemasan playfull, banyak yang mengira Polka adalah kosmetik buatan Korea. Padahal, Polka dibuat oleh empat orang wanita Indonesia yang memiliki ketertarikan pada lipstik. Hebatnya produk Polka dikenal tidak hanya di Indonesia, tapi juga sampai ke mancanegara. Polka telah mendapat sertifikat halal MUI dengan nomor 00150071840215. 


Asri

Foto: Instagram