Berkunjung ke Kebun Raya Bogor, Yuk! Banyak Spot Foto Instagramable

Berkunjung ke Kebun Raya Bogor, Yuk! Banyak Spot Foto Instagramable

Bosan dengan suasana kota yang itu-itu saja? Mungkin ini saatnya kamu berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Berjarak 1 jam berkendara dari ibukota Jakarta, Kebun Raya Bogor menjadi destinasi favorit yang asyik untuk dijelajahi. 

 

Harga Tiket Murah

Salah satu alasan kenapa Kebun Raya Bogor menjadi destinasi favorit adalah karena harga tiketnya yang murah meriah. Pengunjung harus membayar Rp15.000,- dan Rp25.000,- untuk wisatawan asing. Tiket tersebut sudah termasuk tiket untuk masuk ke Museum Zoologi. Selain itu, kamu juga bisa berkeliling Kebun Raya Bogor dengan menyewa sepeda seharga Rp5.000,-.



 

Kebun yang Bersejarah

Kebun Raya Bogor memiliki sejarah yang panjang. Awalnya, berfungsi sebagai kebun percobaan bagi tanaman perkebunan yang akan diperkenalkan di Hindia Belanda. Kemudian, setelah resmi menjadi kebun botani, para ahli pun mengumpulkan tanaman dan benih dari bagian lain Nusantara. Pendirian Kebun Raya Bogor bisa dikatakan mengawali perkembangan ilmu pengetahuan di Indonesia.



 

Aktivitas Seru

Kebanyakan pengunjung datang ke Kebun Raya Bogor untuk menikmati suasananya yang sejuk dan tenang. Beberapa pengunjung sengaja datang ke Kebun Raya untuk piknik dengan membawa makanan. Ada juga yang ke kebun raya untuk berolahraga. Mulai dari naik sepeda hingga yoga. 



 

Banyak Spot Foto Instagramable

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke sebuah tempat wisata tanpa berfoto. Nah, di Kebun Raya Bogor ini banyak sekali spot-spot foto yang akan mendukung pose kamu. Taman Meksiko salah satunya. Banyaknya kaktus besar di taman ini akan membuat kamu serasa berfoto beneran di Meksiko. 

 


Ada juga bangunan unik berbentuk kubah bernama Ecodome yang akan membuat kamu serasa berfoto di ruang angkasa. Jangan lupa dengan Jembatan Merah. Berfoto di jembatan ikonik ini akan membuat kamu sah menjadi turis di Kebun Raya Bogor. 

 

Masih banyak spot foto instagramable lainnya di Kebun Raya Bogor. Ayo, cari sendiri saat berkunjung ke Kebun Raya Bogor!

 

Asri Mirza

Foto: krbogor.lipi.go.id