6 Tempat Solat di Seoul Dekat Tempat Wisata dan Belanja

6 Tempat Solat di Seoul Dekat Tempat Wisata dan Belanja

Menjelajahi Seoul dan kota-kota disekitarnya akan tambah menyenangkan ketika traveler muslim mengetahui tempat untuk menunaikan ibadah solat. Meski tempat solat yang nyaman sulit dicari di negara ginseng ini, tapi beberapa tempat wisata dan mall menyediakan fasilitas tempat solat. Berikut daftar tempat solat di Seoul dekat dengan tempat wisata dan belanja.




1. Lotte Department Store Avenue

Untuk traveler muslim yang berkunjung ke Lotte World di daerah Jamsil, Seoul, Korea Selatan jika hendak solat bisa menuju lantai 6 di Lotte Department Store Avenue. Cari saja tanda Muslim Prayer Room dan ikuti petunjuknya, maka mushola dengan fasilitas petunjuk kiblat, tempat wudhu, Al Quran, ruang solat laki-laki dan wanita yang dipisah ini pun alan ditemukan.

Foto: koreatimes.co.kr


2. Nami Island

Pulau yang terkenal karena menjadi lokasi syuting drama Winter Sonata ini menyediakan tempat solat yang nyaman dan bersih. Terletak di lantai dua Gedung Baplex, yaitu di atas Restoran Dongmoon. Mushola ini cukup luas, dapat menampung lebih dari 100 orang. Tersedia juga mukena, petunjuk arah shalat, sajadah sampai Al-Quran. Tempat shalat dan tempat wudhu yang dipisah antara wanita dan pria membuat mushola ini sangat nyaman sehingga turis muslim bisa solat dengan khusyuk.




3. Everland

Di kawasan taman hiburan Everland, traveler muslim bisa menemukan tempat solat di sebelah Gedung Mystery Mansion. Cari saja di peta Everland atau tanyakan pada perugas letak Mystery Mansion. Sayangnya, tempat solat di Everland ini tidak menyediakan mukena untuk traveler wanita, hanya menyediakan sajadah. Tidak ada ruang terpisah untuk tempat solat laki-laki dan wanita. 

Foto: themeparkreview




4. Petite France

Traveler muslim akan sedikit kesulitan menemukan tempat solat di Petite France. Tapi, bila menemukan bangunan biru tinggi, masuk saja dan akan terlihat tulisan Muslim Prayer Room. Naik ke lantai dua, traveler muslim hanya akan menemukan sajadah dan petunjuk arah kiblat saja. Jadi bagi para muslimah, sebaiknya membawa mukena sendiri saat berkunjung ke Petite France. Untuk berwudhu, bisa melakukannya di seberang bangunan biru tadi. Di bangunan berwarna putih, ada toilet yang bisa digunakan sebagai tempat wudhu. 

Foto: Asri




5. COEX Seoul Mall

Mall yang hits karena punya perpustakaan Starfield yang keren banget ini juga punya praying room untuk tenpat solat traveler muslim. Lokasinya ada di lantai 3 dekat Hall Room E. Fasilitas di mushola ini lengkap, mulai dari Al Quran, petunjuk kiblat, mukena, sejadah dan ada pemisah antara tempat solat wanita dan laki-laki menggunakan tirai. Mushola ini buka dari jam 3 pagi sampai jam 10 malam. 

Foto: coexcenter.com




6. Seoul Central Mosque

Satu-satunya masjid di Seoul ini terletak di kawasan Ittaewon yang dikenal sebagai kawasan internasional di Seoul. Tidak heran bila Seoul Central Mosque berdiri di kawasan ini. Masjid yang mulai dibangun tahun 1974 dan mulai digunakan tahun 1976 ini berdiri di atas lahan seluas 5.000 meter persegi. Traveler muslim bisa melakukan solat di Seoul Central Mosque sekaligus mencari makanan halal yang terdapat di sekitar masjid.

Foto: Asri