5 Wisata Alam di Sumatera Barat. Wajib Kunjung

5 Wisata Alam di Sumatera Barat. Wajib Kunjung

Indonesia dikenal memiliki pesona alam yang memukau. Salah satu wilayah yang memilikinya adalah Sumatera Barat. Wilayah yang dikelilingi gunung berapi dan danau ini menawarkan keindahan alam yang akan membuatmu berdecak kagum. Berikut 5 wisata alam di Sumatera Barat yang harus dikunjungi seperti dikutip dari kemenparekraf.go.id:



1.Lubuak Rantiang

Wisata alam ini merupakan air terjun setinggi 6 meter yang memiliki kolam di aliran sungainya. Lubuak Rantiang terletak di daerah Sungai Bangek, dan berada di dalam hutan. Tidak heran pemandangan di air terjun yang juga dikenal dengan Lubuak Ngalauan atau Sarasah Lubuak Rantiang ini sangat indah. Airnya kehiijaun dan bening dengan batu sungai yang besar, seru dipakai untuk berenang atau sekedar bermain air. 

Foto: Detik Travel



2.Air Terjun Nyarai

Saking indahnya pemandangan di Air Terjun Nyarai yang terletak di Kabupaten Pariaman ini sampai disebut mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. Air tejun ini terletak di tengah hutan, agak sulit mencapainya. Namun, lelah menembus hutan akan terobati ketika sampai di sekitar air terjun setinggi 8 meter ini. Perpaduan air terjun, batu-batu besar dan pepohonan hijau sangatlah indah. 

Foto: ksmtour.com



3.Pulau Pasumpahan

Berada di perairan Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Pulau Pasumpahan memiliki keindahan laut yang sudah dikenal hingga wisatawan mancanegara. Hamparan pasir putih yang bersih, terumbu karang cantik yang masih terjaga, hingga arus air yang tenang menjadi alasan Pulau Pasumpahan dijuluki Maldives-nya Sumatera Barat.

Foto: kemenparekraf.go.id



4.Danau Kembar

Berlokasi di dataran tinggi sebelah timur Padang, Danau Kembar memiliki pemandangan indah dan udara yang sejuk, hingga 14-16 derajat Celcius. Di sini kita bisa menyusuri keindahan danau yang terdiri dari Danau Atas dan Danau Bawah dengan menyewa perahu.

Foto: Kumparan.com



5.Pemandian Alam Sako Tapan

Berkunjung ke Pemandian Alam Sako Tapan akan memberikan pengalaman berwisata yang tak terlupakan. Dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, bebatuan yang berjajar rapi di pinggir kolam dan udara yang sejuk adalah alasannya. Selain terdiri dari bebatuan dan pemandangan alam yang indah, kebersihan Pemandian Alam Sako Tapan masih sangat terjaga. 

Foto: infosumbar.net