5 Tempat Wisata Alam di Bogor Terfavorit

5 Tempat Wisata Alam di Bogor Terfavorit

Liburan di alam menjadi pilihan favorit banyak orang di masa pandemi ini. Selain karena suasana alam yang menenangkan, liburan di alam yang terbuka dianggap lebih aman daripada liburan di tempat tertutup. 


Di Bogor banyak sekali wisata alam yang bisa dituju. Mulai dari pegunungan, sawah, curug, sungai, juga goa semua ada di Bogor. Berikut adalah 5 tempat wisata alam di Bogor terfavorit selain di kawasan Puncak, Bogor.



1.Tirta Sania Ciseeng

Lokasi: Ciseeng, Parung, Bogor


Di pemandian air panas ini kita dapat berendam air panas sekaligus menikmati keindahan alam yang dapat membuat pikiran lebih rileks. Tempat ini memiliki beberapa kolam rendam yang terbentuk secara alami. Untuk yang ingin privasi, bisa juga berendam di pemandian tertutup. Ada pula arena outbond dan spot foto instagramable. 

Foto: Instagram @bogor_update



2.Curug Leuwi Hejo

Lokasi: Babakan Madang, Sentul, Bogor


Nama curug ini sangat terkenal akhir-akhir ini. Apalagi kalau bukan karena air terjun kecil dengan kolam air bening yang cukup luas dan asyik dipakai berenang atau sekedar berendam. Untuk menuju Curug Leuwi Hejo, kamu harus berjalan kaki sekitar 1 jam dari parkiran mobil. Saat berjalan kaki akan memberikan pengalaman tersendiri karena disuguhi pemandangan yang sangat indah. 

Foto: Instagram @krisna.asfiz



3.Curug Ciburial

Lokasi: Sentul, Bogor


Curug Ciburial terletak paling rendah dibanding Curug Kembar dan Curug Hordeng. Namun, pemandangan serta kolam air di Curug Ciburial sangat indah. Airnya jernih dan bersih, serta batu-batu besar di sekeliling curug menambah kecantikan curug ini. Buat yang tidak terlalu suka berjalan kaki, berkunjung ke Curug Ciburial sudah lebih dari cukup. Pemandangan cantik, berenang dan berendam di air jernih dan bonusnya banyak spot foto instagramable di Curug Ciburial.

Foto: Instagram @curugciburial



4.Goa Gudawang

Lokasi: Desa Argapura, Cigudeg, Kabupaten Bogor


Kurang lebih ada 12 goa di kawasan ini, namun hanya ada 3 yang sudah dibuka untuk umum, yaitu Goa Simenteng, Goa Simasigit, dan Goa Sipahang. Saat berkunjung ke goa ini, kamu bisa melihat stalagmit dan stalaktit yang berasal dari proses sedimen selama ratusan tahun. Pengelola menyediakan fasilitas seperti berbagai perlengkapan untuk menyusuri goa, seperti senter, dan pipa atau selang oksigen. 

Foto: Instagram @hanadwianindita



5.Kampung Tematik Mulyaharja

Lokasi:Mulyaharja, Bogor Selatan


Sawah yang menghijau (dan terkadang menguning) berpadu cantik dengan megahnya Gunung Gede dan Gunung Salak. Itulah yang akan kamu dapat saat berkunjung ke Kampung Tematik Mulyaharja Bogor. Di sini kamu juga bisa bertani dan bercocok tanam. Menanam padi, membajak sawah, menangkap ikan di kolam penuh lumpur, dan Trekking di jalur yang sudah disediakan. Jangan lupa untuk berfoto dengan latar pemandangan yang sangat cantik.

Foto: Instagram @agroeduwisataorganikmulyaharja