5 Spot Foto Terbaik di Seoul Korea Selatan. Dijamin Instagramable!

5 Spot Foto Terbaik di Seoul Korea Selatan. Dijamin Instagramable!

Foto-foto sambil jalan-jalan itu hukumnya wajib. Makanya nih, saat jalan-jalan ke Seoul, ibukota Korea Selatan, kamu wajib memasukan 5 destinasi ini untuk mendapatkan spot foto terbaik. 



1. Istana Gyeongbokgung 

Berkunjung ke istana yang dibangun pada 1395 ini membuat kita serasa kembali ke era Joseon. Istana yang dibangun oleh Raja Taejo ini masih memiliki bangunan yang dirawat dengan baik. 


Warna-warna vibrant serta detail unik di setiap sudut istana akan mempercantik hasil foto kamu.


Tip: agar hasil foto maksimal, kunjungi Istana Gyeongbokgung dengan memakai Hanbok. Foto ala raja dan ratu dari era Joseon pun akan kamu dapat.



2. Bukchon Hanok Village

Dulu, pejabat istana di era Joseon tinggal di kawasan ini. Tidak heran bangunan rumahnya memang tradisional sekali dan terjaga sampai sekarang. 


Berfoto di kawasan ini sama seperti berfoto di Istana Gyeongbokgung, akan membawa kita kembali ke era Joseon. Bedanya di Bukchon Hanok Village, kita bisa berpose ala penduduk asli Joseon. 


Tip: letak Bukchon Hanok Village berdekatan dengan Istana Gyeongbokgung, jadi kamu bisa menyewa Hanbok di satu hari yang sama untuk foto-foto di kedua lokasi ini. 



3. Taman Huwon di Istana Changdeokgung 

Istana Changdeokgung memiliki taman yang sangat indah bernama Huwon Garden. Awalnya taman ini dinamakan Secret Garden atau Taman Rahasia. 


Taman Huwon dikenal karena tenang, menentramkan dan masih memiliki landscape taman tradisional. Taman Huwon bagus untuk objek foto di setiap musim, baik saat daun berguguran, atau saat daun-daun bermunculan. 


Tip: untuk pengalaman dan hasil foto yang unik, kamu bisa datang ke Taman Huwon di malam hari dan mengikuti tur lentera tradisional. 



4. Seoul Sky Observatory

Dikenal juga dengan nama Lotte World Tower, kamu akan menemukan spot foto yang modern di sini. 


Lantai kaca yang transparan akan memperlihatkan kota Seoul. Seoul Sky Observatory bagus dikunjungi baik siang maupun malam hari. Karena memiliki pemandangan yang berbeda.


Tip: agar kamu bisa mendapatkan pemandangan siang dan malam hari, datanglah saat sore hari. Kamu akan dapat keduanya. Bonusnya, kamu juga mendapatkan pemandangan matahari terbenam yang cantik.



5. COEX Starfield Library

Perpustakaan menjadi objek foto favorit mungkin hanya terjadi di Seoul. Tapi, perpustakaan yang terletak di COEX Mall ini memang sangat instragamable. 


Buku-buku yang ditempatkan di rak setinggi 13meter, menjulang dari lantai ke atas langit-langit bangunan. 


Tip: ada tanda logo kamera di COEX Starfield Library. Tanda ini adalah spot foto paling oke yang diberikan pihak perpustakaan. Cari tandanya dan kamu akan mendapat hasil foto maksimal. 


Foto: visitkorea.or.kr