5 Padu Padan Baju Liburan untuk Hijabers

5 Padu Padan Baju Liburan untuk Hijabers


Ketika liburan tiba, rasa senang pasti datang. Soalnya liburan adalah saatnya bersenang-senang dan bersantai di tempat liburan favorit. Namun, di balik rasa senang, ada juga rasa bingung. Bingung membawa baju mana saja untuk liburan. Agar tidak tambah bingung, simak tips padu padan baju liburan dari HalalStyle yang akan membuat para hijabers gaya, nyaman sekaligus praktis!


1.    Sesuaikan Baju dengan Destinasi Liburan

Saat packing, kamu pasti sudah tahu akan pergi liburan ke daerah tropis atau negara beriklim dingin. Atau akan pergi liburan ke pantai atau gunung. Setelah tahu, sesuaikan baju yang akan kamu bawa dengan destinasi liburan pilihan.

 

Bagi yang akan berlibur ke daerah beriklim dingin atau gunung, masukkan dua jaket dengan warna yang mencolok dan berbeda, seperti merah atau kuning. Fungsinya adalah agar kamu terlihat memakai baju yang bergonti-ganti saat difoto.

 

Lakukan tips yang sama saat berlibur ke daerah tropis atau pantai. Bawalah outer seperti cardigan tipis atau kemeja dengan warna yang mencolok dan lebih dari satu.

 

2.    Hijab dengan Bahan Ringan

Daripada membawa hijab dengan bahan tebal dan berat lebih baik membawa hijab dengan bahan ringan. Selain tidak membuat gerah, hijab seperti ini mudah diaplikasikan.

 

Tidak perlu membawa banyak hijab, bawa saja hijab dengan warna-warna netral seperti abu-abu, pink pucat atau hitam agar mudah dipadu-padankan dengan baju yang dibawa. Hindari membawa hijab bercorak ramai karena akan sulit dipadu padan dengan baju yang dibawa.

 

3.    Baju Berwarna Netral dan Cerah

Baju berwarna netral seperti hitam dan putih akan mudah dipadu padan dengan hijab yang dibawa. Namun, baju berwarna cerah seperti merah, kuning atau pink akan membuat kita terlihat lebih berwarna saat difoto. Karena itu, bawalah baju berwarna netral juga berwarna cerah. 

 

4.    Baju yang Nyaman

Saat berlibur, kita akan melakukan banyak kegiatan. Karena itu bawalah baju berbahan ringan yang mudah menyerap keringat. Baju dengan bahan spandek atau katun akan nyaman dipakai saat liburan. Bahkan ketika berlibur di tempat dingin yang cenderung sedikit berkeringat, baju yang menyerap keringat tetap menjadi pilihan. 


5.    Alas Kaki yang Sesuai

Dengan mengetahui destinasi tujuan, kita bisa menyesuaikan alas kaki seperti apa yang harus dibawa saat liburan. Bila mengunjungi tempat dingin, sebaiknya alas kaki berupa sepatuu boots nyaman wajib dibawa. Sementara bila mengunjungi tempat tropis seperti pantai, ada baiknya membawa sandal. Patut dicatat untuk tidak membawa lebih dari dua alas kaki. Karena itu, pilih alas kaki yang benar-benar nyaman dan pas dengan baju, hijab serta destinasi liburan.

Liburan akan lebih nyaman dan tenang bila kamu mencari tiket pesawat dan hotel di HalalStyle. Klik di sini untuk mendapatkan informasinya. (Asri Mirza)

Photo : instagram @ranihatta