5 Merk Coklat Lokal Bali yang Bersertifikat Halal MUI

5 Merk Coklat Lokal Bali yang Bersertifikat Halal MUI

Selain terkenal dengan keindahan alamnya yang indah, Bali juga dikenal sebagai salah satu penghasil kakao (pohon penghasil coklat) di Indonesia. Tidak heran banyak dijumpai merk coklat produksi Bali dengan kualitas premium. 


Saat berlibur ke Bali tidak selalu harus pulang membawa oleh-oleh Kacang Bali atau Pie Susu. Kamu juga bisa membeli oleh-oleh coklat Bali yang sudah bersertifikat Halal MUI. Berikut adalah 5 merk coklat lokal Bali yang sudah bersertifikat Halal MUI:



Baline Chocolate

Dengan nomer sertifikat 08110002970810, Baline Chocolate menjadi salah satu merk coklat Bali yang bersertifikat Halal MUI. Meski perusahaan lokal Bali, namun Baline Chocolate sudah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memasarkan coklat buatannya. 


Produk Baline Chocolate sudah terjual di Keris Gallery, Batik Keris, Carefour dan lain-lain. Banyaknya permintaan membuat Baline Chocolate memproduksi rata-rata coklat sebanyak 600.000 kotak dengan berbagai macam varian per tahun. 



Pod Chocolate

Toby Garrit, seorang Australia memiliki pertanyaan tentang bagaimana buah kakao bisa menjadi coklat di tahun 2010. Toby pun berusaha menjawab pertanyaannya dengan menciptakan resep coklat. Di 2013, barulah Pod Chocolate dibuka dan menjual coklat yang diciptakan Toby. 


Selain menjual coklat, Pod Chocolate juga terkenal dengan ajakan untuk mengunjungi pabrik coklatnya. Ini hal yang menarik karena pengunjung mendapat kesempatan untuk mempelajari segala hal berbau coklat. Dengan nomer sertifikat Halal MUI 08110009550318, Pod Chocolate menjadi salah satu coklat Bali yang terkenal. 



Delicacao Bali

Coklat yang dihasikan Delicacao Bali berasal dari perkebunan coklat di daerah Tabanan, Bali yang dikelilingi sawah indah. Bersama dengan petani lokal, Delicacao Bali membudidayakan kakao dengan cara organik, memfermentasi biji kakao, memproses dengan metode khusus untuk menyajikan cokelat nikmat buatan tangan.


Memiliki nomer sertifikat Halal MUI 08110009620418, Delicacao Chocolate memiliki berbagai varian. Ada Delicacao Dark Chocolate, Bubuk Kakao hingga Lemak Kakao. 



CAU Chocolate 

Cau Chocolate dibuat dari bahan dasar kakao berkualitas tinggi, organik dan terjangkau. 

Cau Chocolate memproduksi coklat organik yang dibuat dari proses organik, baik di kebun (penggunaan pupuk organik) maupun pengolahan yang dilakukan tanpa menggunakan bahan kimia. 


Cokelat organik sangat baik untuk kesehatan, baik untuk menjaga kesehatan jantung dan sangat baik sebagai anti aging. Dengan nomer sertifikat Halal MUI 08110009991218, CAU Chocolate mengajak pengunjung untuk melihat pengolahan coklat di tempat mereka. 



Mason Chocolate

Mason Chocolate memproduksi coklat yang lezat dan lembut. Rasanya merupakan perpaduan dari Timur dan Barat. Mason Chocolate menggabungkan teknologi pembuatan cokelat Eropa terbaru dengan biji dan bahan kakao organik terbaik. 


Ada bermacam varian coklat yang dihasilkan Mason Chocolate. Mulai dari coklat batang, coklat kacang, sampai coklat pralines & truffles yang mewah. Nomer sertifikat Halal MUI untuk Mason Chocolate adalah 08110010140419.