4 Aktivitas Liburan yang Bisa Dilakukan di Musim Hujan

4 Aktivitas Liburan yang Bisa Dilakukan di Musim Hujan

Di awal tahun ini, Indonesia memang sedang diguyur hujan. Rencana liburan yang sudah dirancang jauh-jauh hari jadi buyar saat hujan datang. Tapi, jangan membatalkan liburan gara-gara hujan. Masih banyak aktivitas liburan yang bisa dilakukan, bahkan ketika musim hujan. 


1. Berkunjung ke Museum

Aktivitas ini mungkin jarang terpikirkan oleh kamu untuk mengisi hari libur. Tapi, berkunjung ke museum adalah aktivitas liburan yang menarik. Di musim hujan, area museum yang kebanyakan indoor, memungkinkan kamu untuk tetap kering saat beraktivitas. Di museum banyak sekali yang bisa dipelajari sesuai jenis museumnya. Yang pasti kamu akan mendapat pengetahuan setelah berkunjung dari museum. Oh ya, sekarang banyak museum yang didesain artsy, jadi kamu bisa berburu foto di museum untuk menambah feed Instagram.




2. Berkumpul di Kafe, Hotel atau Villa

Terjebak hujan saat liburan di luar kota? Tidak jadi masalah kalau kamu menyiasatinya dengan berkumpul bersama teman atau keluarga. Cari kafe yang sedang hits di kota tujuan, pesan menu favorit dan nikmati bersama-sama. Bila tidak bisa pergi ke kafe karena hujan terlalu deras, kumpul saja di villa atau hotel. Buat permainan seru agar suasana kumpul lebih asyik. 


3. Mencoba Makanan Khas

Apa makanan khas di kota liburanmu? Cari tahu dan mencobanya akan menjadikan liburanmu menarik. Saat musim hujan, carilah makanan khas yang berkuah dan hangat seperti mencoba Soto Ayam Semarang, Bubur Ayam Sukabumi, Mie Ongklok dari Dieng, atau Rawon Surabaya. Selain menambah hangat badan karena hujan, menyantap makanan khas juga akan menambah wawasan kuliner kamu.




4. Jalan-jalan di Mall

Ini adalah altivitas standar untuk menghabiskan liburan. Tapi, sekarang ini banyak mall menambah fungsinya. Bukan hanya sekedar pusat perbelanjaan saja, banyak mall juga menambahkan tenant menarik di mall. Ada kebun binatang seperti di mall Paris Van Java, Bandung, theme park di mall Trans Mart Cibubur dan banyak lagi. Jadi, liburan ke mall bukan sekedar untuk belanja saja.