3 Restoran Ramen Halal Bersertifikat MUI

3 Restoran Ramen Halal Bersertifikat MUI

Siapa sih yang nggak kenal ramen? Makanan dari Jepang ini punya banyak penggemar di Indonesia. Semangkuk ramen yang terdiri dari mie, aneka topping (telur, daging atau ayam), lalu diberi kuah lezat kaya rasa ini memang pantas menjadi favorit. 


Berikut adalah 3 restoran ramen yang menyajikan ramen dengan rasa otentik Jepang, dan sudah mendapat sertifikat halal dari MUI. 



1.Seirock-ya

Ramen Seirock-ya hadir pada 2009 di Tsukuba, Jepang. Seirock-ya yang sudah memiliki 15 cabang di Jepang ini mulai merambah ke luar Jepang dan hadir di Indonesia pada 2014. Pada 2017, Seirock-ya mendapat sertifikat halal MUI. 


Dengan sertifikat halal MUI bernomer 00160084640917, tim Seirock-ya berusaha menghadirkan ramen yang rasanya otentik seperti rasa ramen di Jepang. 


Anggapan bahwa ramen halal kurang enak dipatahkan oleh Seirock-ya. Menu ramen jagoan mereka, Toripaitan Ramen kaya rasa karena dibuat dari kaldu ayam. Rasa dan kualitasnya pun sama dengan ramen yang di Jepang. 

Foto: Instagram @seirokya.ramen



2.Ramen Ten10

Mau makan ramen dengan suasana resto yang Jepang sekali? Coba deh berkunjung ke Ramen Ten10 (dibaca Ramen Ten Ten). Meja dan kursi kayu serta lampu gantung, juga hiasan dinding mengingatkan akan resto Jepang saat tim HalalStyle mengunjungi Jepang beberapa waktu lalu. 


Agar lebih terasa Jepang, coba cicipi Spicy Tori Miso-Men. Kuahnya enak banget, campuran manis dan gurih. Katanya kuah Miso ini didatangkan langsung dari Jepang. Wah, pantas, rasanya bikin nagih. 


Dengan nomer ketetapan 00160107030920, 

Ramen Ten10 sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Jadi makin tenang deh, menikmati semangkuk ramen lezat di Ramen Ten10.

Foto: Instagram @Ramenten10



3.Sugakiya

Dari Nagoya Jepang, Sugakiya hadir di Indonesia membawa ramen yang lezat. Cobalah untuk mencicipi Spicy Ramen yang rasanya gurih dan pedas, atau Curry Ramen yang kuah karinya strong. Buat yang nggak ingin makan ramen, bisa juga mencoba menu nasi seperti Karaage Don atau Tori Don. 


Sugakiya yang sudah bersertifikat halal dengan nomer ketatapan 00160090520918 juga memiliki menu pendamping yang tidak kalah menggoda dengan menu utama, mulai dari Gyoza hingga Takoyaki.

Foto: Instagram @sugakiya.id