3 Rekomendasi Kafe Ramah Anak di Cijeruk Bogor

3 Rekomendasi Kafe Ramah Anak di Cijeruk Bogor

Ingin menghabiskan waktu bersama anak di akhir pekan? Coba yuk, berkunjung ke Bogor. Di kota yang mendapat julukan kota hujan ini ada kafe atau restoran ramah anak yang bisa dijadikan pilihan untuk berakhir pekan. 



1. Bree Coffee and Kitchen

Kafe ini mengusung konsep semi outdoor dengan dua area yang terpisah, tempat ngopi dan restoran. Bree Coffee and Kitchen ini berlokasi di Jalan Raya Cihideung, Cijeruk, Bogor, sekitar 30 menit dari gerbang tol Bogor Baranangsiang. Pengunjung yang datang ke sini, bisa memilih ingin duduk di area coffee shop atau restoran yang ada di bawahnya.


Selain bisa memesan beragam menu makanan dan minuman, pengunjung juga bisa menikmati berbagai wisata tambahan yang disediakan di Bree Coffee and Kitchen ini. Di sini anak-anak akan senang bermain sambil memberi makan burung merpati, ikan dan bermain air di sungai kecil. Jika berkunjung ke sini, jangan lupa untuk berfoto di jembatan warna merah yang ikonis.



2. Kopi Salacca

Menikmati es kopi susu sambil bercengkerama dengan domba? Bisa banget di Kopi Salacca! Tempat ngopi semi outdoor ramah anak yang satu ini ada di Jalan Loji, Ciburayut, Cijeruk. Di sini pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Salak yang memukau dan menyejukkan. Areanya yang luas dan banyak pepohonan, jadi bisa pilih ingin duduk santai dengan beanbag atau kursi kayu dekat dengan kandang domba.


Anak-anak juga bisa memberi makan sambil bermain dengan domba-domba yang sudah jinak, lho! Jadi sangat aman dan nyaman. Karena tempat ngopi dan restoran ini lebih banyak area outdoor-nya, sebaiknya datang ketika sore hari agar tidak terlalu terik, ya.



3. Imah Nini Café & Garden

Kafe ramah anak selanjutnya adalah Imah Nini yang ada di Jalan Cipicung, Cijeruk. Imah Nini Café & Garden ini merupakan cabang kedua Imah Nini Vintage yang ada di Taman Yasmin Bogor. Bedanya, di sini areanya lebih luas dengan konsep semi outdoor ala rumahan yang memang serasa berkunjung ke rumah Nenek.


Saking luasnya, pengunjung bisa bebas pilih tempat, mau duduk di taman sambil piknik atau di area rooftop dengan view Gunung Salak yang indah. Anak-anak juga bisa bebas berlari dan bermain ayunan di area halaman Imah Nini. Jangan lupa menikmati secangkir kopi atau teh hangat dengan berbagai camilan yang harganya masih terjangkau.


 Mestika

Foto: Mestika, Asri