3 Langkah Mudah Cek Produk Halal MUI

3 Langkah Mudah Cek Produk Halal MUI

 Saat makan di restoran atau ingin mengonsumsi suatu produk terkadang kita khawatir mengenai status kehalalannya. Meski sudah ada logo sertifikat halal, rasa khawatir masih suka hinggap. Apakah ini logo asli atau tidak? 


Agar kekhawatiran sirna, coba deh ikuti 3 langkah mudah ini untuk mengecek apakah produk yang akan kita gunakan memiliki sertifikat halal MUI atau tidak!


1.Cek di Website Halalmui.org

Buka www.halalmui.org, kamu akan melihat Cek Produk Halal di halaman utama. Ketik produk, nama produsen atau nomer sertifikat di kolom bawah. Pastikan ketikan sudah benar untuk menghindari salah informasi. Bila produk sudah bersertifikat halal, maka akan muncul di halaman yang sama. Kamu bisa men-download hasil pencarian dalam bentuk pdf atau bisa langsung dicetak.


2.Cek di Aplikasi Halal MUI

Download terlebih dahulu aplikasi Halal MUI di handphone kamu. Setelah itu kamu cukup menempelkan handphone kamu di restoran yang memiliki barcode untuk melihat detail sertifikat halal. Di aplikasi ini kamu juga bisa mengajukan sertifikat halal MUI, mengecek daftar restoran yang sudah halal MUI dan mendapat informasi mengenai LPPOM MUI. 


3.Cek Melalui Call Center LPPOM MUI

Buat yang tidak terbiasa dengan website dan aplikasi atau mengalami kesulitan saat mengaksesnya, bisa mencoba menelepon ke 14056. Layanan Call Center ini akan menjawab mengenai produk halal dan berbagai informasi, termasuk mendapatkan sertifikat halal.


Asri

Foto: Asri