10 Restoran Halal Friendly Terbaik di Australia

10 Restoran Halal Friendly Terbaik di Australia

Situs www.australia.com memberikan daftar 10 restoran yang menyajikan makanan halal friendly terbaik di seluruh Australia. Dari mulai Sydney, Melbourne hingga Darwin. Jadi, buat kamu yang akan pergi ke Australia, siap-siap kunjungi dan bersantap di 10 restoran halal friendly terbaik di Australia ini!



MARRAKECH MOROCCAN, NORTH ADELAIDE


Menyajikan masakan khas Maroko yang berempah dan kaya rasa. Kamu bisa mencoba Melwi (roti Maroko dengan keju kambing, bayam serta minyak argon), Lahrech Tagine (bakso daging yang dimasak dengan saus salsa) atau aneka masakan berempah lainnya. Interior yang khas Maroko dengan permadani, kaca patri yang bercahaya akan membuat suasana makan makin menyenangkan. 


JERUSALEM SHESHKEBAB HOUSE, ADELAIDE


Restoran dengan dekorasi bernunasa oranye ini telah menjadi favorit selama 40 tahun. Kualitas makanannya yang segar dan bikin kangen adalah alasannya. Ada Falafels, Hummus, Kofta Domba, dan yang spesial Daging Char Panggang yang dimasak sempurna. 


MECCA BAH, BRISBANE

Restoran ini memproklamirkan sebagai restoran dengan interior sophisticated dan chic. Menyajikan menu khas Timur Tengah dan Mesiteranian seperti Kacang Tumbuk, tagine domba dengan lemon juga Ikan Todak panggang. Jangan lupa kue Babousa untuk kudapan setelah makan. 



MADO RESTAURANT, BRISBANE

Restoran khas Turki dengan menu lezat dan otentik seperti Hunkar Begendi juga Ayam Guvec ini berlokasi di tepi sungai South Bank di Brisbane yang ramai dan seru. Pada 2013, restoran ini dinobatkan sebagai "The Australian Restaurant and Catering Turkish Restaurant of teh year."


SAMIUZ RISTORANTE AND PIZZERIA, CANBERRA


Pasta Carbonara, Lasagna, Parmigiana dengan daging sapi muda, Pizza tradisional dan hidangan tradisional Istambul, yaitu sosis pedas kering menjadi menu yang bisa dicoba ketika mengunjungi restoran dengan dekorasi nuansa kaca indah ini. Kamu akan merasakan petualangan rasa dengan mencicipi hidangan tersebut. 


SARI RASA, DARWIN

Restoran yang menjual masakan Indonesia ini terletak di pusat perbelanjaan. Dengan konsep masakan sudah siap saji dan pelanggan bisa memilih dan mengambil langsung makanan yang akan disantap. Menu favoritnya Ayam Kari juga Terong Balado yang pedas dan menggiurkan. 




SUMATRA CAFÉ, DARWIN

Satu lagi restoran yang menyajikan makanan khas Indonesia di Darwin. Sumatera Cafe yang selalu penuh saat jam makan siang ini terkenal dengan makanan pedasnya yang menggugah selera, tapi minuman seperti Es Kacang Merah, Es Serut dan Es Campur juga menjadi favorit. 


GAZI RESTAURANT, MELBOURNE

Restoran yang menyajikan makanan Yunani ini dimiliki koki terkenal George Calombaris. Menyajikan masakan ayam dan domba yang bersertifikat halal. Makanan tradisional Yunani seperti irisan daging domba atau anak kakap utuh yang dipanggang dengan kayu bakar adalah salah dua makanan yang membuat pengunjung kembali ke restoran ini. 




ABLA'S, MELBOURNE

Bertahan hingga 35 tahun tentu saja membuat restoran ini tidak diragukan lagi. Rasa masakan, interior juga pelayanan yang prima menjadi alasan restoran ini bertahan. Koki sekaligus pemilik asal Libanon, Abla Ahmed menyajikan makanan khas Libanon seperti Fattoush dan Falafel, Kafta Nishwee, Kibbee Burghal Nayeh juga Baklava. Bila nama-nama menu itu terasa asing, mungkin kamu harus mencoba sendiri rasanya untuk mengenalnya. 


EFENDY, SYDNEY

Chef Sivrioglu tumbuh dengan mengenal masakan Turki dengan sangat baik. Ibunya adalah seorang konsultan restoran. Itu sebabnya Chev Sivrioglu paham mengelola restoran dan menyajikan makanan yang lezaf. Cobalah Tandir (pie bahu domba yang dimasak selama 1,5 jam dalam oven), dan menu musiman dengan bahan-bahan lokal terbaik. 


Asri

Foto: marrakechrestaurant.com.au, madorestaurang.com.au, darwinfoodies.com, ablas.com, Instagram @Efendy