Mencari Makanan Halal di Bangkok

Mencari Makanan Halal di Bangkok

30 Mar 2018

Tidak bisa dipungkiri, makanan di Bangkok itu lezat dan sangat memanjakan lidah. Sebut saja tomyam, pad thai, mango sticky rice dan banyak lagi makanan yang akan membuat kita menitikan air liur. Tapi, sebagai muslim, kita akan bertanya-tanya, apakah makanan-makanan itu Halal atau tidak?

Sebenarnya, meskipun warga Muslim Thailand hanya berjumlah 14%, namun banyak makanan halal yang bisa kita santap di Bangkok. Banyak pula restoran bersertifikat halal tersebar di berbagai tempat. Bahkan di food court mal-mal besar Bangkok kita bisa menemukan gerai makanan bersertifikat halal.

Ini dia panduan mencari makanan halal di Bangkok yang HalalStyle rangkum khusus untuk kamu!

 

1.     Yana Restaurant

Lantai 5 MBK Mall

Restoran yang semua pegawai perempuannya memakai hijab ini menyajikan makanan halal khas Thailand. Saat berkunjung kesana, menu spicy and sour soup menjadi pilihan HalalStyle. Rasanya yang asam segar membuat siapapun yang sudah lelah berkeliling mal, langsung semangat lagi untuk belanja.

Suasana restoran yang bersih dan terang, membuat pengunjung untuk betah berlama-lama duduk di sana. Di restoran, pengunjung muslim juga bisa bertanya mengenai letak musholla yang juga berada di gedung MBK Mall.




 

2.     Saman Islamic Food

Weekend Market Chatuchak

Letaknya yang dekat dengan tugu jam yang terletak di tengah pasar

Chatuchak membuat kedai yang sudah berdiri selama 35 tahun ini mudah   dicari. Beberapa kali makan di sini, HalalStyle tidak pernah bosan memesan Tom Yam Seafood yang rasanya benar-benar enak, segar dan berempah. Saat memesan, ibu penjual akan menanyakan jenis mie untuk isi Tom Yam, ada kwetiau dan bihun. Lalu, kwetiau, udang besar, cumi, kerang dan berbagai rempah pun tersaji di meja. Rasanya segar dan rempah-rempahnya membuat semangkuk Tom Yam Seafood itu terasa lebih lezat. Menu lainnya tidak kalah menarik. Ada ayam balut tepung, nasi goreng nanas

juga dessert yang terkenal dari Thailand, yaitu Mango Sticky Rice (irisan manga yang disajikan dengan nasi ketan bersantan). Semua makanannya enak.

 

3.     Gerobak daerah Ratchathewi

300 meter dari BTS Ratchathewi

Bila jeli, kita juga bisa menemukan makanan halal yang dijual di pinggir  jalanan Bangkok. 300 meter dari BTS Ratchathewi, ada ibu-ibu penjual pancake telur pisang. Si ibu yang memakai hijab tersebut, memasang stiker halal di gerobaknya.

Lalu, tidak jauh dari tempat ibu penjual pancake pisang, ada sebuah kedai makanan yang memasang logo halal. Bentuknya sama seperti warteg di Indonesia, sama persis dengan deretan makanan yang ditempatkan di wadah besar berisi aneka makanan.

HalalStyle membeli nasi, telur dadar dan ati ampela ayam berkuah santan kuning. Meski ibu penjual tidak bisa berbahasa Inggris, dan HalalStyle tidak bisa berbahasa Thailand, namun transaksi dengan mudah bisa berjalan.

 

Masih banyak restoran yang menjual makanan Halal di Bangkok. Namun, tiga tempat ini menyajikan makanan khas Thailand yang lezat dan sangat khas. Ingin mencoba makanan halal Thailand langsung di ibukota negaranya? Terbang sekarang juga, dan pesan tiket lewat HalalStyle.